Download Logo PROVINSI BALI CDR PNG HD

Download Logo PROVINSI BALI CDR PNG HD
Download Logo PROVINSI BALI CDR, PNG, HD, bisa anda download logo ini dengan kualitas atau resolusi yang tinggi sehingga tidak pecah jika di gunakan untuk gambar yang besar. Anda bisa juga menyimpan file dengan format CDR Dengan Cara Download File CDR-nya.

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. Di awal kemerdekaan Indonesia, pulau ini termasuk dalam Provinsi Sunda Kecil yang beribu kota di Singaraja, dan kini terbagi menjadi 3 provinsi: Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan, Pulau Serangan, dan Pulau Menjangan.

Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Arti Lambang
Lambang Daerah Provinsi Bali berbentuk segi lima dengan warna dasar biru tua dengan garis pinggir putih. Di dalam segi lima itu terdapat lukisan-lukisan sebagai berikut:

  1. Bintang Kuning Emas, adalah lambang Ketuhanan Yang Maha Esa;
  2. Candi, adalah Candi Pahlawan Margarana yang menggambarkan jiwa kepahlawanan rakyat Bali khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya;
  3. Candi Bentar, adalah lambang keagamaan yang agung dari rakyat Bali;
  4. Rantai, adalah rantai yang melintang dari kiri ke kanan melambangkan persatuan (gotong royong);
  5. Kipas, melambangkan kesenian dan kebudayaan Daerah Bali;
  6. Bunga Teratai Merah (Padma) adalah lambang singgasana Dewa Siwa;
  7. Padi dan Kapas, melambangkan kemakmuran.
Arti Warna
Lambang Daerah Provinsi Bali berbentuk segi lima dengan dasar lambang berwarna biru tua; Bintang, Candi, Candi Bentar, pinggir Padi dan Kapas serta Kipas dengan warna kuning emas; Rantai dan Padma berwarna merah tua; Dasar tulisan, bunga kapas, buah padi , sekeliling lambang dengan warna putih; tulisan Bali Dwipa Jaya dengan warna biru tua.


Prangko Lambang Provinsi Bali
Adapun arti warna-warnanya sebagai berikut:

  1. Warna dasar biru tua mengandung arti toleransi;
  2. Warna kuning emas mengandung arti luhur/agung;
  3. Warna merah mengandung arti keperwiraan;
  4. Warna putih mengandung arti suci.
Semboyan
Provinsi Bali memiliki semboyan Bali Dwipa Jaya yang terdapat di lambang Daerah Provinsi Bali yang memiliki arti "Jayalah Pulau Bali".

Download Logo PROVINSI BALI CDR PNG HD




Mungkin itu beberapa penjelasan mengenai Logo Provinsi BALI semoga bisa bermanfaat dan bisa berguna logo-nya dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan komentar bila ada penjelasan yang kurang paham dan terimakasih.

0 Response to "Download Logo PROVINSI BALI CDR PNG HD"

Post a Comment