Logo Sabhara Format Cdr dan PNG

Download Logo atau lambang Sabhara ( Samapta Bhayangkara ) Vector CDR Format, Vektor HD dan PNG. Anda bisa mendownload logo ini dengan resolusi gambar yang tinggi serta bisa juga memiliki file format CorelDRAW. Tetapi sebelum anda mendownload kita harus sedikit mengetahui penjelasan mengenai logo Militer ini.

Dalam kepolisian negara Republik Indonesia kata sabhara disingkat dari Samapta Bhayangkara, yang berarti: Samapta : keadaan siap siaga, siap sedia dan waspada. Bhayangkara : pengawal atau penjaga kerajaan. Jadi, sabhara berarti satuan POLRI yang senantiasa siap siaga untuk menghindari dan mencegah terjadinya ancaman atau bahaya yang merugikan masyarakat dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa sabhara adalah anggota polisi yang bertugas mencegah terjadinya ancaman serta mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam Negara Republik Indonesia.

Tugas Pokok Sabhara

  • Mengemban Fungsi Deteksi Tahap Awal
  • Mengemban Fungsi Pre-Emtif
  • Melaksanakan Tugas Preventif Pencegahan
  • Melaksanankan Tindakan Represif Terbatas

Aspek Tugas Dan fungsi Organisasi :

  1. Sat Sabhara adalah unsur Pelaksana Utama Polres yang berada dibawah Kapolres.
  2. Sat Samapta bertugas menyelenggarakan / membina fungsi Sat Samapta Kepolisian / Tugas Polisi Umum dan Pengamanan Obyek Khusus, termasuk TPTKP dan Penyidik Tipiring, Pengendalian Massa dan bentuk – bentuk Pengamanan Swakarsa Masyarakat dalam Rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat.
  3. Sat Samapta terdiri dari Urusan Administrasi Ketatausahaan, Satuan setingkat Kompi atau Peleton Pengendalian Massa serta sejumlah Unit.
  4. Untuk menangani tugas – tugas tersebut diatas mengingat ancaman dan intensitas gangguan kamtibmas yang saat ini dirasakan semakin tinggi, diperlukan Personil Polri yang Handal dan Profesional maka perlu adanya suatu sistem tatacara kerja suatu unit dengan unit lainnya untuk mencapai Hubungan Tata Cara Kerja yang baik dan Harmonis, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya tidak akan menyalahi aturan.

Download Logo Sabhara Vector Format CDR PNG HD


Logo Sabhara Format Cdr dan PNG


Mungkin itu beberapa penjelasan mengenai Logo Sabhara Vector Format semoga bisa bermanfaat dan bisa berguna logo-nya dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan komentar bila ada penjelasan yang kurang paham dan terimakasih.

1 Response to "Logo Sabhara Format Cdr dan PNG"