Logo Jamu Format CDR dan PNG

Download Logo atau lambang Jamu Indonesia CDR Format, Vektor HD dan PNG.  Anda bisa mendownload logo ini dengan resolusi gambar yang tinggi serta bisa juga memiliki file format CorelDRAW. Tetapi sebelum anda mendownload kita harus sedikit mengetahui penjelasan mengenai Jamu ini.

Jamu adalah sebutan untuk obat tradisional dari Indonesia. Belakangan populer dengan sebutan herba atau herbal.

Jamu dibuat dari bahan-bahan alami, berupa bagian dari tumbuhan seperti rimpang (akar-akaran), daun-daunan, kulit batang, dan buah. Ada juga menggunakan bahan dari tubuh hewan, seperti empedu kambing, empedu ular, atau tangkur buaya. Seringkali kuning telur ayam kampung juga dipergunakan untuk tambahan campuran pada jamu gendong.

Jamu biasanya terasa pahit sehingga perlu ditambah madu sebagai pemanis agar rasanya lebih dapat ditoleransi peminumnya. Bahkan ada pula jamu yang ditambah dengan anggur. Selain sebagai pengurang rasa pahit, anggur juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh.

Jamu merupakan minuman herbal khas Indonesia. Jamu biasanya terdiri dari berbagai jenis tanaman herbal dan rempah pilihan. Jamu tradisional nggak kalah manfaatnya dengan obat-obatan di apotek. Malah, jamu tradisional lebih alami dan bisa turut serta merawat warisan bangsa kita.

Jamu tradisional bisa kita diperoleh di kios tradisional, meskipun saat ini sudah banyak perusahaan obat yang membuat jamu instan. Namun tentu saja rasanya beda, jika minum langsung dari gelas yang dituang langsung oleh Mbok jamu-nya.

Jenis jamu, khasiat, bahan baku, dan cara pengolahan
Jamu (herbal medicine) sebagai salah satu bentuk pengobatan tradisional, memegang peranan penting dalam pengobatan penduduk di negara berkembang. Diperkirakan sekitar 70-80% populasi di negara berkembang memiliki ketergantungan pada obat tradisional (Wijesekera, 1991; Mahady, 2001).

Secara umum jamu dianggap tidak beracun dan tidak menimbulkan efek samping. Khasiat jamu telah teruji oleh waktu, zaman dan sejarah, serta bukti empiris langsung pada manusia selama ratusan tahun (Winarmo, 1997).

Jamu gendong adalah jamu hasil produksi rumahan (home industry). Yang cara pemasarannya adalah memasukan hasil olahan jamu yang telah dibuat ke dalam botol-botol yang kemudian disusun di dalam bakul. Untuk selanjutnya bakul tersebut akan digendong oleh si penjual. Hingga disebutlah namanya menjadi jamu gendong. Jamu ini dijual dengan cara berkeliling setiap hari. Jamu gendong pada umumnya digunakan untuk maksud menjaga kesehatan. Orang membeli jamu gendong seringkali karena kebiasaan mengonsumsi sebagai minuman kesehatan yang dikonsumsi sehari-hari.

Download Logo Jamu Indonesia CDR PNG HD

Logo Jamu Format CDR dan PNG

Download File | File CDR | File Ai | File EPS | File PDF | File PNG HD |
Download a Logos or coat of arms of JAMU Vector CDR, SVG, AI, EPS, vector PDF Format & HD and PNG. You can download this logo with The high image resolution and can also have file formats CorelDRAW. But before you download we should know a little explanation about this logo. Maybe it's some explanation about the Logo ins Vector Formats may be beneficial and its logo can be Objecting in everyday life. Leave a comment if there is less description understands and thank you. Via Google Drive | Zippyshare | MediaFire | Dropbox.

Jika Menemukan ada kesalahan pada tautan link DOWNLOAD, segera laporkan ke admin kami melalui halaman Formulir Kontak atau melalui Komentar agar dapat segera diperbaiki.


2 Responses to "Logo Jamu Format CDR dan PNG"