Logo Kodam Hasanuddin Format Cdr & PNG

Download Logo atau lambang Kodam ( Komando Daerah Militer ) Hasanuddin yang bermarkas di makassar sulawesi selatan Vector CDR Format, Vektor HD dan PNG. Anda bisa mendownload logo ini dengan resolusi gambar yang tinggi serta bisa juga memiliki file format CorelDRAW. Tetapi sebelum anda mendownload kita harus sedikit mengetahui penjelasan mengenai logo Militer ini.

Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin (atau Kodam XIV/Hasanuddin) merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan TNI Angkatan Darat yang meliputi provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara. Sebelumnya Kodam ini bernama Komando Daerah Militer VII/Wirabuana.

Reorganisasi di jajaran TNI, terutama di lingkungan TNI-AD dilakukan pada pertengahan dasawarsa 1980-an. Proses penyempurnaan yang menuju ke arah modernisasi angkatan darat ini, secara esensial bertujuan memantapkan kekuatan TNI-AD yang efektif dan efisien serta mampu mengemban tugas pokok TNI AD. Untuk merealisasikan kebutuhan tersebut, pada awal tahun 1985 Jenderal TNI Benny Moerdani melakukan reorganisasi di lingkungan kompartemen kewilayahan, dengan Kodam yang semula berjumlah 17 disederhanakan menjadi 10 Kodam. Penyederhanaan ini didasarkan atas kebutuhan dan hakikat ancaman pada saat itu. Keberadaan Kowilhan beserta Kodam-Kodam, terutama di luar Pulau Jawa dianggap tidak efisien, baik dari segi penggunaan dan pemusatan kekuatan maupun dari segi anggaran Hankam. Untuk itu dianggap mendesak untuk melakukan reorganisasi untuk mewujudkan postur pertahanan yang efektif dan efisien. Khusus untuk wilayah Sulawesi yang merupakan pintu masuk utama Kawasan Timur Indonesia, membutuhkan suatu institusi pertahanan matra darat yang kokoh dan terkendali serta mampu berperan sebagai pengendali stabilitas keamanan di wilayah. Keberadaan dua Kodam di wilayah Sulawesi, yaitu Kodam XIII/Merdeka dan Kodam XIV/Hasanuddin, yang membagi wilayah Pulau Sulawesi ke dalam dua wilayah pertahanan, tidak efektif lagi untuk mewujudkan konsepsi pertahanan.

Download Logo Kodam Hasanuddin Vector Format CDR PNG HD

Logo Kodam Hasanuddin Format Cdr & PNG


Mungkin itu beberapa penjelasan mengenai Logo Kodam Hasanuddin Vector Format semoga bisa bermanfaat dan bisa berguna logo-nya dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan komentar bila ada penjelasan yang kurang paham dan terimakasih.

0 Response to "Logo Kodam Hasanuddin Format Cdr & PNG"

Post a Comment